Minggu, 23 Desember 2018

Manfaatkan Pertumbuhan Ekonomi Surabaya

Surabaya sebagai kota kedua terbesar, ternyata juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang tertinggi kedua di Indonesia. Karena itulah, Kota Pahlawan cukup kondusif bagi pengembangan bisnis. Tidak terkecuali pada bisnis pariwisata.

Chief Commercial Officer Tiket.com Dimas Surya Yaputra mengungkapkan, Jakarta sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi kini tidak memberikan ruang bagi bisnis untuk berkembang. ''Jakarta itu sebenarnya sudah tidak begitu tumbuh. Pertumbuhan justru ada di luar Jakarta,'' ujarnya kemarin (12/12).

Nah, salah satu destinasi pengembangan bisnis tersebut adalah kawasan timur, khususnya Surabaya. Apalagi, menurut Dimas, Surabaya merupakan akses masuk ke Indonesia bagian timur. Jarak yang lebih dekat dengan Sulawesi dan Papua menjadi investasi tersendiri bagi bisnis wisata. Potensi wisata di Indonesia bagian timur juga besar.

Wisata di Surabaya tidak kalah potensial. Terlebih, saat ini trennya adalah staycation. Tren tersebut banyak dilakukan orang yang ingin berlibur, tetapi tetap menetap di kota asal. Wisata dan pertunjukan di dalam kota pun kian diminati. Kondisi itu berdampak positif pada hotel dan destinasi wisata lokal.

Dengan potensi pasar yang besar tersebut, Tiket.com membuka kantor representatif di Surabaya. ''Kantor representatif ini bukan hanya untuk hotel, tapi juga untuk sewa mobil Surabaya di daerah dan attraction yang ada,'' jelas Head of Accomodation Tiket.com Cisyelya Bunyamin.

1 komentar:

  1. Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia, bahkan disebut sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta. Banyak orang yang datang ke Surabaya untuk berbagai keperluan karena memang otak ini memiliki banyak fasilitas. Ada Bandara Juanda yang dapat menjadi solusi untuk perjalanan jarak jauh. Ada pula Pelabuhan Tanjung Perak yang dapat digunakan untuk perjalanan via laut. Perjalanan menuju ke Surabaya dari berbagai kota pun dapat ditempuh dengan berbagai transportasi. Masih ada banyak jasa transportasi namun pastikan transportasi yang nyaman. Transportasi yang telah dilengkapi dengan AC dapat menjadi rekomendasi perjalanan menuju ke arah Surabaya. Kecelakaan kebakaran dari Malang, silakan mencari transportasi yang memiliki fasilitas AC. service AC Malang

    BalasHapus