Selasa, 03 April 2018

Gembira Loka Yogyakarta Zoo Dilengkapi Sentral Servis dan Toilet Bagi Difabel

Untuk memberikan rasa nyaman pengunjung, objek wisata Gembira Loka Yogyakarta Zoo (GL Zoo) Yogyakarta kini dilengkapi dengan sentral servis dan toilet bagi difabel. Di kompleks sentral servis tersebut, juga disediakan fasilitas khusus untuk ibu menyusui atau memerah air susu ibu (ruang laktasi).

Dwi Veriyanto, salah seorang pekerja yang mengurus toilet sentral servis GL Zoo, Jumat (9/3) menjelaskan,  fasilitas toilet untuk difabel dan penyediaan ruang laktasi itu mulai dioperasikan sejak dua hari lalu atau lebih tepatnya tanggal 7 Februari 2018. Toilet sentral servis yang baru selesai dibangun itu, terletak di samping halte 4 Taring (transport keliling).

Fasilitas khusus berupa ruang laktasi itu selain disediakan bagi pengunjung, juga dimanfaatkan bagi karyawati GL Zoo  yang baru melahirkan. Sementara itu, hampir dua pekan ini kebun binatang terbesar di  Yogyakarta dan Jawa Tengah tersebut banyak dibanjiri rombongan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).  

Mereka antara lain datang dari Purworejo, Magelang, Banyumas, Grobogan, Salatiga, Semarang, Solo, Temanggung, Wonosobo, Banyumas dan Purwokerto. ''Kami membawa rombongan PAUD Fitrah Insani, Temanggung. Ada sekitar 71 anak PAUD disertai 26 guru dan orangtuanya,'' ujar Fajar Yudin, wakil rombongan yang menyertai rombongan PAUD tersebut.

Sementara Kepala Bidang Wisata GL Zoo, Heri Dharma Setiawan menuturkan,  seiring dengan banyaknya rombongan PAUD dan TK di GL Zoo, Taring yang dioperasikan di kebun binatang itu tak pernah berhenti dimanfaatkan pengunjung. ''Kebetulan rombongan itu jumlah cukup banyak, sehingga kami agak kewalahan,'' ujar Heri Dharma.

1 komentar:

  1. Gembira Loka merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep kebun binatang yang ada di Yogyakarta. Gembira Loka menawarkan wisata fauna yang beraneka ragam. Berbagai jenis mamalia seperti harimau, kancil, beruang, kuda nil, dan lain sebagainya. Ada pula berbagai burung yang berada pada area tertentu di mana pengunjung bisa menyaksikan satu persatu. Ada burung elang Burung penguin yang ada di kebun binatang ini. Pengunjung bakal dimanjakan ketika berada di kebun binatang Yogyakarta ini dengan Suatu kendaraan. Kendaraan yang digunakan untuk keliling tersebut dapat digunakan oleh pengunjung secara gratis tanpa biaya tambahan. Pusing tinggal naik dari suatu negara tertentu dan nantinya bisa turun di lokasi tertentu. Sayang harga tiket Kebun Binatang Gembira Loka Zoo ini mencapai Rp75.000 saat ini. travel Jember Surabaya

    BalasHapus